• --
INFO
  • Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
  • Mandiri, Berdaulat, Adil dan Makmur

Malam Tirakatan Desa Sambiroto Dalam Menyambut HUT RI ke 78 Tahun 2023

29 Agustus 2023 MFD H Kabar Desa Dibaca 242 Kali

Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan. Begitu pula di Desa Sambiroto Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang yang menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 78.

Meski beberapa masyarakat ada yang menggelar syukuran di lingkungan RT / RW, Pemdes Sambiroto juga menggelar malam tirakatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun di Kantor Desa Sambiroto pada tanggal 16 Agustus 2023, Jam 19.30 s/d selesai. Kegiatan tersebut hadiri oleh 600 an masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita yang pernah menjabat di Pemdes Sambiroto" tutur M Abdul Kharis selaku Kepala Desa.

Beliau juga menambahkan bahwa "Malam tirakatan 17 Agustus ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar