• --
INFO
  • Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
  • Mandiri, Berdaulat, Adil dan Makmur

21 Kepala Desa dan OPD Se Kecamatan Sedan Adakan Rapat Koordinasi di Balai Desa Sambiroto

10 Mei 2022 SID Kabar Desa Dibaca 83 Kali

Sejumlah 21 Kepala Desa berserta dinas instansi se Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang mengadakan rapat koordinasi sekaligus halal bihalal di Balai Desa Sambiroto, Pada 10 Mei 2022.

Kepala Desa Sambiroro M Abdul Kharis selaku tuan rumah acara berharap jika acara pada hari ini semoga berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Sementara, Sutarwi, SIP. MPA. Camat sedan menyampaikan terkait vaksinasi gebyar ramadhan, kecamatan sedan mendapatkan ranking 3 se kabupaten.

"Alhamdulillah program vaksinasi gebyar ramadhan kecamatan sedan mendapatkan ranking 3 se kabupaten," ungkapnya saat memberi sambutan.

Selain itu, camat sedan juga menyampaikan program Gaspol 12 (Gerakan Anak Ayo Sekolah 12 Tahun) kabupaten rembang, mengingat terdapat sekira 12.000 anak tidak sekolah atau putus sekolah, maka sudah menjadi kewajiban desa mengentaskan masalah tersebut.

Terkait tahapan tersebut, beliau menjelaskan jika nantinya akan ada Tim Penanganan Anak Tidak Sekolah (PATS) di desa masing-masing yang akan mendata anak putus sekolah dan melakukan pendampingan sampai kembali sekolah.

Danramil Kecamatan Sedan dalam pembukaan acara menyampaikan terkait dengan keamanan warga, dimana akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian antar perguruan silat yang bermula dari media sosial.

"Mengingat hal tersebut sering terjadi, kami berharap pemerintah desa senantiasa memberi pengarahan kepada warganya untuk mengenal rasa persatuan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Danramil juga berharap jika di Desa Kecamatan Sedan nantinya ada Kampung Pancasila untuk mengenalkan pada masyarakat mengenai pentingnya nilai-nilai pancasila.

Lebih lanjut, Kapolsek Kecamatan Sedan dalam pembukaan juga menyampaikan terkait akhir-akhir ini sering terjadinya tawuran antar desa, beliau berpesan hal semacam ini jangan sampai terjadi di kecamatan Sedan.

Selanjutnya acara inti berjalan sesuai harapan dan berjalan dengan lancar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar