• --
INFO
  • Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
  • Mandiri, Berdaulat, Adil dan Makmur

Salurkan Bansos! PT Pos Indonesia Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Sambiroto

24 Februari 2022 SID Kabar Desa Dibaca 186 Kali

PT Pos Indonesia bekerjasama dengan pemerintah desa Sambiroto menyalurkan bantuan sosial pada masyarakat terdampak Pandemi Covid -19 lewat PT Pos Indonesia pada Rabu, 23/02/2022 di Balaidesa Sambiroto.

Penyaluran kepada 130 keluarga penerima manfaat (KPM) di Sambiroto tersebut berupa uang tunai, bukan lagi non tunai seperti tahun sebelumnya.

Dari 130 keluarga penerima manfaat yang mengambil langsung di balaidesa hanya 123 karena terdapat 7 orang yang tidak mengambilnya, yakni 2 orang sudah meninggal, 2 orang pindah penduduk.

Mokhammad Abdul Kharis selaku kepala desa menerangkan jika penerima manfaat yang tidak mengambil, maka bisa langsung di ambil ke kantor pos setempat.

"Ada 7 orang yang tidak mengambil, 2 orang meninggal, 2 orang pindah, sementara 3 lainya harus mengambil di kantor Pos Indonesia sendiri karena tidak hadir saat penyaluran bantuan" terangnya.

Penyaluran bantuan tahun ini juga diperketat dengan verifikasi undangan dari PT Pos Indonesia, pencocokan NIK dan harus penerima sendiri yang mengambil.

"Beberapa masyarakat harus pulang untuk memfoto penerima bantuan karena sakit, karena dari Pos harus begitu," ungkap Kharis.

Perlu diketahui juga bahwa, penyaluran bantuan tahun 2022 kali ini dilakukan untuk  tiga bulan sekaligus, yakni Januari, Februari dan Maret, dimana setiap bulan KPM menerima bansos sebesar 200.000, maka yang diterima keluarga penerima manfaat sebesar 600.000.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar