• --
INFO
  • Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
  • Mandiri, Berdaulat, Adil dan Makmur

Antusiasme Warga Ikuti Posyandu Lansia di Balai Desa Sambiroto

16 Februari 2022 SID Kabar Desa Dibaca 170 Kali

 

Posyandu tidak hanya penting bagi anak kecil dan ibu hamil. Lansia juga membutuhkan posyandu untuk memeriksakan kesehatannya. 

Dari sudut pandang kesehatan, lansia lebih rentan terhadap berbagai ketidaknyamanan fisik dan psikologis seiring bertambahnya usia, belum lagi Covid-19 varian omicorn yang kini sudah masuk Indonesia. 

Untuk itu, Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, memberikan pelayanan kesehatan bagi lansia berupa posyandu lansia. Acara Posyandu Lansia dilaksanakan sebulan sekali, dan rencanannya akan dilaksanakan di tiap Rukun Tetangga (RT).

Peserta posyandu lansia meliputi kelompok lansia (45-59 tahun), kelompok lansia (60 tahun ke atas), dan kelompok lansia risiko tinggi (70 tahun ke atas). Sejauh ini, di Desa Sambiroto tercatat ada 468 lansia dengan rincian sebagai berikut:

RW 1
total lansia

RT 1: 116
RT 2 : 60
RT 3: 94
RT 4: 88

RW 2

Total Lansia
RT 1 : 59
RT 2 : 51

Sementara Posyandu lansia yang diadakan di Balai Desa Sambiroto pada Rabu (16/02/2022), menghadirkan 40 peserta yang rata-rata berumur 50 tahun ke atas.

"Rata-rata warga datang untuk cek darah, kolesterol dan gula" ungkap Mbak Mimin selaku kader Posyandu.

Sementara, Ibu Dwi Kurniawati selaku petugas dari Pukesmas yang berada dilokasi posyandu menghimbau pada warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan agar tidak terpapan Covid-19 Varian Omicorn.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar