• --
INFO
  • Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
  • Mandiri, Berdaulat, Adil dan Makmur

Pemdes Sambiroto Bersama PT Pos Indonesia Salurkan Bansos Tahun 2022

24 November 2022 MFD H Kabar Desa Dibaca 263 Kali
Pemerintah Desa Sambiroto bersama PT Pos Indonesia Kecamatan Sedan menyalurkan bantuan sosial tunai tahun 2022 di Balai Desa Sambiroto, Kamis (24/11/2022).
 
Sebelumnya perihal bantuan sosial tunai ini telah diberitahukan PT Pos Indonesia berdasarkan keputusan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia, Terdapat 339 KPM Desa Sambiroto berhak menerima dana Bantuan Sosial Tahun 2022.
 
Adapun bantuan sosial yang cair pada tahap ini adalah BBM SEMBAKO, BPNT dan PKH.
 
Terkait pencairan PKH yang cair 3 bulan sekali, salah seorang petugas menjelaskan bahwa tidak semua anggota keluarga mendapatkan bantuan sosial, akan tetapi diambil 3 dari nominal yang terbesar, yakni Balita, Lansia dan Disabel.
 
"ada peraturan tersendiri untuk penerima manfaat PKH ini, tidak semua anggota keluarga dapat menerima bantuan, dimana diambil dari 3 anggota keluarga yang nominal bantuannya besar"
 
Selain itu, pada surat pemberitahuan yang diberikan KPM sebelumnya juga memuat mengenai penggunaan dana bantuan sosial ini, yakni tidak diperkenankan membeli rokok, minuman keras dan narkotika.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar