• --
INFO
  • Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
  • Mandiri, Berdaulat, Adil dan Makmur

Kelebihan Data penerima, Pemdes Sambiroto Adakan Pra Musdesus BLT DD Ke 2

27 Januari 2022 SID Kabar Desa Dibaca 115 Kali

Pemerintah Desa Sambiroto adakan Pra Musdesus KPM BLT DD Ke 2 di Balai Desa pada Kamis, 27/01/2022 lantaran ada kelebihan data penerima.

Sekertaris Desa Siti Zulaikha mengatakan jika Pra Musdesus harus dilaksanakan lagi mengingat perihal tersebut adalah keputusan bersama, apalagi harus mengurangi jumlah.

"Pemerintah desa tidak mau ada desas-desus jika pemenuhan dan pengurangan kuota penerima diputuskan secara sepihak," Jelasnya.

Untuk diketahui, penerima BLT DD yang didapatkan melalui 40% total Dana Desa Tahun 2022 adalah 103, dimana ketetapan itu sudah dirapatkan pada Pra Musdesus yang Ke 1 pada Kamis, 06/01/2022 di Balai Desa Sambiroto.

Sesuai dengan Pra Musdesus di awal, bahwa Ketua Rukun Tetangga (RT) se Sambiroto harus mencari penerima bantuan dengan syarat belum menerima bantuan dari pemerintahan, dimana data 103 penerima membengkak menjadi 111, maka dengan itu harus dikurangi 8 orang.

Pra Musdesus yang berlangsung alot tersebut akhirnya membuahkan hasil, yakni dengan keputusan mengurangi 8 orang, tentu pengurangan itu adalah kesepakatan bersama dan penuh pertimbangan.

Sementara untuk Penetapan Musdesus rencananya akan di gelar besok hari Jum'at, 27/01/2022 di Balai Desa Sambiroto.

Baca Juga: Pra Musdesus Penetapan KPM BLT DD Desa Sambiroto

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar